Pemburu Beasiswa Indonesia

LightBlog

Rabu, 27 September 2017

Biaya Kuliah USU 2017/2018 (Universitas Sumatera Utara)

Biaya Kuliah USU 2017 -- Info Biaya Kuliah USU, Biaya Pendidikan USU, Biaya UKT USU, Biaya SPP USU, Biaya Studi USU, Uang Kuliah Tunggal (UKT), Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana USU, Biaya Kuliah Per Semester USU, Biaya Kuliah Universitas Sumatera Utara, USU. 2019. 2020.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Biaya Kuliah USU 2017/2018. Informasi ini ditujukan terutama bagi anda yang ingin kuliah di USU. Mari simak informasinya berikut ini. Mari simak informasinya berikut ini.

harus di isihttps://gratistoefl.blogspot.com/

USU atau Universitas Sumatera Utara ialah salah satu Universitas Negeri yang ada di Sumatera Utara yang merupakan salah satu Univeristas tertua di Sumatera Utara yang telah didirikan semenjak 4 Juni 1952 sebagai Yayasan Universitas Sumatera Utara yang kemudian terus mengalami perkembangan hingga menyerupai ketika ini.

Bagi anda yang ingin kuliah di USU, maka anda mampu mengikuti jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres yang dibuka oleh USU. Jalur-jalur tersebut yaitu : jalur SNMPTN, SBMPTN, UMB-PT, serta jalur mandiri.

Melalui salah satu jalur di atas, maka anda mampu masuk ke USU dengan di awali dari proses pendaftaran, proses seleksi, dan karenanya melihat pengumuman kelulusan.

Pada ketika melaksanakan pendaftaran, calon mahasiswa diwajibkan melaksanakan form secara online dengan mengisi sejumlah data-data pendaftaran. Salah satu data pendaftaran yang harus di isi yang berkaitan dengan penentuan besarnya biaya pendidikan yaitu data penghasilan orang tua.

Sejak tahun 2013, USU telah menerapkan sistem pembayaran biaya pendidikan dengan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dengan UKT ini, setiap mahasiswa yang cukup membayar biaya pendidikan satu kali pada tiap awal semester baru, tanpa perlu membayar uang pangkal / biaya gedung, biaya praktek/lab dll. Hal tersebut dapat memudahkan proses pembayar biaya pendidikan di USU.

Pembayaran UKT dimulai ketika mahasiswa gres dinyatakan lulus seleksi melalui jalur yang diikutinya. Pada ketika itu, mahasiswa gres terlebih dahulu melaksanakan registrasi ulang dengan mengumpulkan berkas-berkas pendaftaran sesuai dengan data yang di isi pada ketika melaksanakan pendaftaran awal sebagai calon mahasiswa baru.

Data-data / berkas yang dikumpulkan khususnya mengenai penghasilan orang bau tanah dari calon mahasiswa harus sesuai dengan data-data yang diisikan pada ketika melaksanakan pendaftaran.

Apabila data-data / berkas yang dikumpulkan tidak sesuai dengan data-data yang di isi pada ketika pendaftaran, maka mahasiswa gres tersebut akan menerima sanksi dari panitia USU. Maka dari itu, anda harus jujur dan teliti dalam melaksanakan pengisian data pendaftaran sehingga data / berkas yang dikumpulkan mampu sesuai.

Perlu diketahui bahwa penetapan UKT di USU didasarkan pada penghasilan orang bau tanah anda. Apabila jumlah penghasilan orang bau tanah anda besar, maka UKT yang harus anda bayar berada pada lever tinggi, sedangkan bila jumlah penghasilan orang bau tanah anda kecil / rendah, maka UKT yang harus dinayar pada kelompok rendah / yang sesuai.

Berikut admin berikan besarnya UKT tiap Fakultas / Program Studi pada jenjang pendidikan Diploma dan Sarjana yang ada di USU.

Rincian UKT Diploma dan Sarjana USU


Sumber gambar : http://dtm.usu.ac.id

Penting!!!
Apabila ada perubahan atau perbedaaan informasi, maka yang berlaku ialah yang ada di website resmi USU. Informasi lainnya juga dapat dilihat di web resmi USU.

Baca juga :

Itulah info yang dapat admin bagikan untuk anda wacana Biaya Kuliah USU. Mudah-mudahan info tersebut bermanfaat bagi anda yang membutuhkan terutama yang ingin kuliah di USU.

Ayo turut menyebarkan (G+1) atau share (FB) info ini pada sahabat lainnya yang membutuhkan semoga mereka juga mampu menerima info dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar