Pemburu Beasiswa Indonesia

LightBlog

Rabu, 27 September 2017

Biaya Kuliah BSI Kelas Karyawan dan Reguler 2017/2018

Biaya Kuliah BSI 2017 -- Info Biaya Kuliah BSI, Biaya BSI Kelas Reguler dan Kelas Karyawan, Biaya Pendidikan BSI, Biaya Perkuliahan di BSI, Biaya Studi BSI, Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana BSI, Biaya Kuliah Per Semester BSI, Rincian Biaya Kuliah Bina Sarana Informatika. 2019. 2020.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan menawarkan informasi kepada anda perihal Biaya Kuliah Pendidikan 2017/2018. Semoga dengan informasi ini nantinya dapat bermanfaat bagi anda. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

harus di isihttps://gratistoefl.blogspot.com/

BSI atau Bina Sarana Informatika ialah salah satu Perguruan Tinggi Swasta favorit di Indonesia yang memiliki aneka macam lokasi kampus yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia terutama di Pulau Jawa.

Bina Sarana Informatika (BSI) telah didirikan pada 3 Maret 1988. Moto yang dimiliki yaitu " Kuliah..? BSI Aja !! "

Program Pendidikan yang ada di BSI ada 3 macam yaitu :
  • Program Diploma III
  • Program Dual Campus
  • Twinning Program

Saat ini Bina Sarana Informatika (BSI) memiliki beberapa Fakultas, yaitu :
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Ilmu Komunikasi
  • Fakultas Seni Rupa & Desain
  • Fakultas Ilmu Keperawatan
  • Program Pascasarjana Universitas BSI
  • STMP Universitas BSI

Akademi-akademi Bina Sarana Informatika (BSI), yaitu :
  • Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK), Program Studi yang dibuka Komputerisasi Akuntansi, Manajemen Informatika, Teknik Komputer, Teknik Informatika (khusus BSI Purwokerto)
  • Akademi Sekretaris dan Manajemen (ASM), Program Studi yang dibuka Sekretari, Manajemen Administrasi
  • Akademi Bahasa Asing (ABA) Program Studi yang dibuka Bahasa Inggris
  • Akademi Komunikasi (AKOM) Program Studi Hubungan Masyarakat (Public Relations), Penyiaran (Broadcasting), Periklanan (Advertising).
  • Akademi Pariwisata (AKPAR) Perhotelan
  • Akademi Manajemen Keuangan (AMK) Program Studi yang dibuka Akuntansi konsentrasi Akuntansi Perbankan, Manajemen Pajak.

Dari informasi fakultas dan akademi-akademi yang diselenggarakan oleh Bina Sarana Informatika (BSI) tentunya dapat menjadi pilihan anda ketika mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI).

Salah satu yang menjadi pertimbangan ketika ingin kuliah di Perguruan Tinggi ialah biaya kuliah. Jika biaya kuliah disuatu Perguruan Tinggi terjangkau, maka akan banyak peserta yang mampu kuliah di Perguruan Tinggi tersebut.

Salah satu Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia yang biaya kuliahnya terjangkau ialah Bina Sarana Informatika (BSI).

Jika anda ingin kuliah di BSI, anda tidak perlu khawatir mengenai persoalan biaya kuliah. Biaya kuliah di Bina Sarana Informatika (BSI) cukup terjangkau untuk calon mahasiswa dari tingkat ekonomi rendah hingga tingkat ekonomi tinggi mampu kuliah di Bina Sarana Informatika (BSI).

Ada beberapa komponen yang harus diketahui berkaitan dengan biaya perkuliahan di BSI. Komponen-koponen tersebut diberikan berikut ini.

Komponan Biaya Pendidikan di BSI, yaitu :
  1. Biaya Kuliah. Dimana biaya kuliah ini sudah termasuk : Biaya administrasi. BPP pokok, biaya sks, biaya pratikum, dan biaya ujian (kecuali ujian her)
  2. Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP). Biaya ini hanya dibayarkan sekali pada dikala pendaftaran mahasiswa gres dan dibayarkan sesuai ketentuan yang berlaku.
  3. Biaya Prakuliah. Biaya dibayarkan 1 kali dikala penerimaan mahasiswa gres yang digunakan untuk Orientasi Akademik (Ormik), Jaket Almamater, Kartu Tanda Mahasiswa, Dana Kemahasiswaan dan dibayarkan bersamaan dengan biaya kuliah semester 1

Itulah komponen-komponen biaya kuliah di BSI yang perlu anda ketahui. Selanjutnya anda perlu mengetahui hal terkait lainnya mengenai biaya kuliah BSI.

Ada beberapa hal yang mensugesti besarnya biaya kuliah Bina Sarana Informatika (BSI) yaitu :
  • Gelombang masuk
  • Kelas karyawan atau kelas reguler
  • Pemilihan Program Pendidikan dan Program Studi
  • Pemilihan Lokasi Kampus

Berikut penjelasannya :

1. Gelombang Masuk

Dalam melaksanakan penerimaan mahasiswa baru, BSI membuka 6 gelombang pendaftaran. Ada kelebihan yang dimiliki oleh gelombang I, yaitu gratis biaya Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP).

Jika anda mendaftar di BSI pada gelombang I, maka anda akan bebas (free) biaya SPP dimana biaya SSP ini berkisar dari Rp 1.500.000,- hingga Rp. 3.600.000,-. Lumayankan jikalau menerima SSP gratis, uangnya mampu digunakan untuk keperluan lain.

Pada setiap gelombang pendaftaran, biaya SSP ini semakin meningkat mulai dari gelombang I gratis, gelombang II Rp 1.500.000,- hingga gelombang VI Rp. 3.600.000,-. 

Maka dari itu, jikalau anda berniat kuliah di Bina Sarana Informatika (BSI), segeralah mendaftarkan diri anda mengikuti gelombang I atau gelombang yang lebih awal dibuka sehingga dengan demikian SPP yang anda bayarkan nantinya mampu murah bahkan gratis jikalau mendaftar di gelombang I. 

Semakin besarnya SSP yang anda bayar, maka akan semaki besar pula biaya kuliah yang harus anda bayar. Jadi, segeralah daftarkan diri anda kuliah di BSI jikalau anda benar-benar berminat kuliah disini biar biaya kuliahnya lebih murah.

2. Kelas Karyawan atau Kelas Reguler

Pemilihan perkuliahan kelas karyawan atau kelas reguler akan menentukan besarnya biaya kuliah BSI yang akan anda bayar.

Di BSI ada kuliah kelas reguler dan kelas sore / malam. Kuliah kelas sore  / malam mampu saja di sebut dengan kuliah kelas karyawan alasannya ialah banyak mahasiswa yangkuliah kelas sore  / malam ialah mahasiswa yang telah bekerja. Makara disini kita anggap saja kuliah kelas sore / malam ialah kuliah kelas karyawan.

Bagi anda yang telah bekerja di perusahaan, di kantor, atau ditempat lainnya, maka cocok untuk kuliah di BSI dengan memilih kelas karyawan dimana biaya kuliah kelas karyawan tidak begitu mahal dan juga agenda perkuliahan yang dilaksanakan pada sore / malam hari. Di pagi harinya anda tetap mampu bekerja menyerupai biasanya dan sore / malam hari anda mampu kuliah.

Sedangkan bagi anda yang masih bebas, dalam artian belum bekerja, maka sebaiknya anda ikuti perkuliahan kelas reguler saja alasannya ialah jikalau dilihat dari segi biaya maka biaya kelas reguler lebih murah jikalau dibandingkan dengan biaya kuliah kelas karyawan. Perkuliahan kelas reguler dilaksanakan pada pada pagi hingga siang hari.

Dari keterangan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa pemilihan kuliah kelas karyawan atau kelas reguler dapat mensugesti besarnya biaya kuliah BSI. Biaya yang lebih murah ialah biaya kuliah kelas reguler.

3. Pemilihan Program Pendidikan dan Program Studi

Selain dari kedua informasi di atas yang dapat mensugesti besarnya biasa kuliah di BSI, maka Pemilihan Program Pendidikan dan Program Studi juga turut mensugesti besarnya biaya kuliah di BSI.

Jika anda memilih Program Dual Campus, maka biaya kuliahnya akan lebih mahal jikalau dibandung dengan biaya kuliah Progra DIploma III atau Twinning Program.

Selain itu, biaya pada biaya kuliah pada masing-masing agenda pendidikan di BSI tersebut ada yang sama namun ada pula yang berbeda meskipun berada dalam satu agenda pendidikan.

Misalnya biaya kuliah pada agenda pendidikan Rp. 1.380.000, maka pada agenda studi tertentu akan ada penambahan biaya. Agar lebih jelas, maka dapat anda simak rincian biaya BSI yang akan diberikan dibagian bawah.

4. Pemilihan Lokasi Kampus

Pemilihan kampus BSI juga mensugesti besar kecilnya biaya kuliah yang harus dibayarkan. Misalnya secara umum biaya kuliah BSI ialah Rp. 1.380.000, maka pada kampus BSI tertentu akan ada biaya tambahan.

Rincian Biaya Kuliah BSI Kelas Karyawan dan Kelas Reguler Semua Program Pendidikan

Agar lebih mudah dalam melihat rincian biaya kuliah BSI, maka akan dijelaskan berikut ini. Rincian biaya dibedakan berdasarkan agenda studinya, namun ada pula agenda studi yang memiliki biaya yang sama.

A. Biaya Kuliah BSI Program Diploma
  1. Biaya Kuliah Rp. 1.380.000,- per Semester
  2. Khusus Program Studi Manajemen Informatika Biaya Kuliah ditambah Rp 300.000,- dan Program Studi Broadcasting Biaya Kuliah ditambah Rp 600.000,-
  3. Biaya tersebut termasuk: Biaya Administrasi, BPP Pokok, biaya SKS, biaya pratikum dan biaya ujian (kecuali ujian her)
  4. Kuliah Sore / Malam, dikenakan biaya kuliah komplemen sebesar Rp 500.000,-
  5. Biaya Prakuliah, sebesar Rp 800.000,-
  6. Biaya Formulir Online, sebesar Rp. 200.000,-
  7. Besarnya Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP):
    • Biaya SSP gelombang I   : free (gratis)
    • Biaya SSP gelombang II  : Rp. 1.500.000,-
    • Biaya SSP gelombang III : Rp. 2.000.000,-
    • Biaya SSP gelombang IV : Rp. 2.500.000,-
    • Biaya SSP gelombang V  : Rp. 3.000.000,-
    • Biaya SSP gelombang VI : Rp. 3.600.000,-

Keterangan :
  • Biaya SSP tersebut dibayarkan pada semester 2 hingga semester 3 atau semester 4
  • Biaya SSP mampu di cicil 2x hingga 3x.
  • Jika dicicil 2x, maka di cicil pada semester 2 dan semester 3, dan jikalau dicicil 3x maka di cicil dari semester 2 hingga semester 4.
  • Pembayaran biaya kuliah melalui ATM atau Internet Banking sesuai dengan Bank yang bekerja sama dengan BSI.

B. Biaya Kuliah BSI Program Dual Campus
  1. Biaya Kuliah Rp. 2.180.000,- per Semester
  2. Biaya tersebut termasuk: Biaya Administrasi, BPP Pokok, biaya sks, biaya pratikum dan biaya ujian (kecuali ujian her)
  3. Kuliah Sore / Malam, dikenakan biaya kuliah komplemen sebesar Rp 500.000,-
  4. Biaya Prakuliah, sebesar Rp 800.000,-
  5. Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP) sebesar:
    • Biaya SSP gelombang I   : free (gratis)
    • Biaya SSP gelombang II  : Rp. 2.000.000,-
    • Biaya SSP gelombang III : Rp. 2.500.000,-
    • Biaya SSP gelombang IV : Rp. 3.000.000,-
    • Biaya SSP gelombang V  : Rp. 3.600.000,-
    • Biaya SSP gelombang VI : Rp. 4.500.000,-

Keterangan :
  • Biaya SSP (Sumbangan Sarana Pendidikan) di cicil 2x pada semester 2 dan semester 3.
  • Pembayaran dilakukan melalui ATM atau Internet Banking sesuai dengan Bank yang bekerja sama dengan BSI.
  • Pada semester 7 & 8, biaya kuliah dibayarkan ke rekening Yayasan Indonesia Nusa Mandiri.

C. Biaya Kuliah BSI Twinning Program

Berikut ini ialah rincian biaya kuliah BSI twinning agenda :
  1. Biaya Kuliah Rp. 1.380.000,- per Semester
  2. Khusus pilihan Manajemen Informatika Biaya Kuliah ditambah Rp 300.000,-
  3. Biaya tersebut termasuk: Biaya Administrasi, BPP Pokok, biaya sks, biaya pratikum & biaya ujian (kecuali ujian her)
  4. Kuliah Sore / Malam, dikenakan biaya kuliah komplemen sebesar Rp 500.000,-
  5. Biaya Prakuliah, sebesar Rp 800.000,-
  6. Biaya SSP sesuai gelombang masuk :
    • Biaya SSP gelombang I   : free (gratis)
    • Biaya SSP gelombang II  : Rp. 1.500.000,-
    • Biaya SSP gelombang III : Rp. 2.000.000,-
    • Biaya SSP gelombang IV : Rp. 2.500.000,-
    • Biaya SSP gelombang V  : Rp. 3.000.000,-
    • Biaya SSP gelombang VI : Rp. 3.600.000,-

Keterangan :
  • Pembayaran dilakukan melalui ATM atau Internet Banking sesuai dengan Bank yang bekerja sama dengan BSI.
  • Pada semester 7 & 8, biaya kuliah dibayarkan ke rekening Yayasan Indonesia Nusa Mandiri.

Perlu diperhatikan dalam membayar Biaya Kuliah BSI
  1. Tidak diperbolehkan melaksanakan pembayaran biaya kuliah secara tunai atau menitipkan kepada karyawan/karyawati BSI dengan alasan apapun.
  2. Biaya-biaya yang telah dibayarkan ke rekening BSI tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  3. Pembayaran biaya kuliah dilaksanakan melalui ATM atau Internet Banking masing-masing bank yang bekerja sama dengan BSI
  4. Besarnya biaya kuliah yang dibayarkan besarnya tergantung dari Pilihan Kampus, Pilihan Jurusan , Pilihan Waktu Kuliah dan Gelombang Pendaftaran (1-6)
  5. Penentuan Gelombang Pendaftaran ialah dikala calon mahasiswa melaksanakan pembayaran biaya kuliah sesuai dengan ketentuan (tanggal dan jam pembayaran via ATM atau Internet Banking)
  6. Saat pembelian formulir pendaftaran, telah dikirimkan email atau SMS sebagai ilustrasi biaya yang harus dibayarkan. Informasi tersebut valid jikalau tidak melebihi tanggal pendaftaran gelombang yang bersangkutan

Catatan Penting : Apabila ada berubahan informasi mengenai biaya kuliah BSI, maka yang berlaku ialah yang ada di web resmi BSI.

Anda juga mampu membaca : Biaya Kuliah BSI pada artikel lainnya.


Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Biaya Kuliah BSI Kelas Karyawan dan Kelas Reguler. Semoga informasi tersebut mampu menimbulkan informasi awal bagi anda yang akan kuliah di BSI.

Terima kasih admin ucapkan kepada anda pengunjung setia web ini yang setiap hari selalu berkunjung untuk menemukan informasi biaya kuliah disini. Mari turut membuatkan info ini pada sobat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar