Pemburu Beasiswa Indonesia

LightBlog

Rabu, 27 September 2017

Biaya Kuliah UIN Sunan Ampel Surabaya 2017/2018

Biaya Kuliah UINSA Surabaya 2017 -- Info Biaya Kuliah UINSBY Surabaya, Biaya Pendidikan UIN Sunan Ampel Surabaya, UKT UIN Sunan Ampel Surabaya, Biaya SPP UINSA Surabaya, Biaya Studi UINSA Surabaya, Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UIN Surabaya, Biaya Kuliah Per Semester UINSA Surabaya, Rincian Biaya Kuliah UINSBY Surabaya. 2019. 2020.

Kali ini admin akan menunjukkan informasi wacana Biaya Kuliah UIN Sunan Ampel Surabaya 2017/2018. Informasi ini ditujukan terutama bagi calon mahasiswa gres yang ingin kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya. Mari simak infomasi selengkapnya berikut ini.

harus di isihttps://gratistoefl.blogspot.com/

UIN Sunan Ampel Surabaya yaitu salah satu Universitas Islam Negeri yang ada di Indonesia yang tepatnya terletak di JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237.

Bagi anda yang ingin kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya, maka ada salah satu hal yang perlu anda ketahui yaitu Biaya Kuliah UIN Sunan Ampel Surabaya.

Biaya kuliah menjadi salah satu pertimbangan oleh seseorang dikala ingin kuliah di Perguruan Tinggi manapun. Dengan mengetahui besarnya biaya kuliah, maka seseorang bisa mempersiapkannya semenjak sekarang.

Biaya Kuliah UIN Sunan Ampel Surabaya mengacu pada Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 96 Tahun 2013 wacana Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa gres pada Perguruan Tinggi Agama Negeri di lingkungan Kemenag.

Dengan kata lain bahwa UIN Sunan Ampel Surabaya menerapkan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) dalam menentukan besarnya biaya kuliah mahasiswa baru.

Mungkin anda masih resah apa itu UKT? Dalam bahasa yang sederhana UKT yaitu besarnya biaya kuliah yang ditanggung oleh mahasiswa yang levelnya diadaptasi dengan penghasilan orang tua. Jika penghasilan orang bau tanah tinggi, maka UKT nya berada di level tinggi, dan kalau penghasilan orang bau tanah rendah, maka UKT nya berada pada level rendah.

UKT mahasiswa dibayar hanya pada tiap awal semester gres saja. Besarnya UKT sama semenjak awal semester I hingga semester akhir.

UKT UIN Sunan Ampel Surabaya hanya berlaku bagi mahasiswa gres jenjang Sarjana yang diterima melalui jalur seleksi nasional yaitu jalur SNMPTN, SPAN-PTKIN, SBMPTN, dan UM-PTKIN. Sedangkan mahasiswa gres yang diterima melalui jalur seleksi mandiri, besarnya biaya kuliah ditentukan sendiri oleh UIN Sunan Ampel Surabaya dan biasanya akan lebih mahal.

Pengelompokan UKT UIN Sunan Ampel Surabaya :
  • UKT Kelompok I untuk mahasiswa dari keluarga berkemampuan rendah
  • UKT Kelompok II untuk mahasiswa dari keluarga berkemampuan rata-rata
  • UKT Kelompok III untuk mahasiswa dari keluarga berkemampuan tinggi
Keterangan : kemampuan yang dimaksud yaitu kemampuan dibidang ekonomi (penghasilan).

Dalam rangka penentuan level UKT, maka mahasiswa gres diperlukan menyerahkan berkas-berkas pendukung serta formulir isian wacana penghasilan orang tua. 

Anda harus jujur dalam mengisi data-data serta penyerahan berkas-berkas tersebut sebab apabila dikemudian hari ditemukan kepalsuan, maka level UKT anda akan ditinjau ulang.

Dalam menentukan level UKT mahasiswa baru, panitia akan meninjau berkas-berkas persyaratan UKT mahasiswa gres ibarat raport, ijazah dan prestasi-prestasi, kemudian kemampuan keagamaan dan yang terakhir verifikasi UKT berupa rekening listrik, gaji orang tua, rumah, tanggungan anak yang masih sekolah dan sebagainya.

Dengan demikian, diperlukan nantinya akan didapatkan level UKT tiap tiap mahasiswa yang adil sesuai dengan tingkat penghasilan orang bau tanah masing-masing.

Untuk mahasiswa dari keluarga kurang bisa secara ekonomi, maka dapat mengajukan pemberian biaya pendidikan yang dikenal dengan nama Bidikmisi. Baca informasi lebih lanjut pada artikel Biaya Kuliah Jalur Bidikmisi dan untuk informasi pendaftaran silahkan baca di web resmi UINSA. Sedangkan untuk mahasiswa asing, maka biaya kuliahnya ditentukan sendiri oleh UINSA.

Berikut ini admin berikan daftar rincian UKT mahasiswa baru UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rincian UKT UIN Sunan Ampel Surabaya

UKT Program Sarjana Jalur SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, dan UM-PTKIN

Level UKT berikut berlaku untuk semua kegiatan studi jenjang Sarjana di UIN Sunan Ampel Surabaya. Besar kecilnya nominal UKT tergantung pilihan kegiatan studi. Berikut nominal UKT terendah hingga tertinggi pada tiap level UKT.
  • UKT I   = Rp. 0 - 400.000
  • UKT II  = Rp. 400.000 - 1.800.000
  • UKT III = Rp. 1.800.000 - 2.900.000

Biaya Kuliah Program Magister

Biaya kuliah terdiri dari : Biaya Pendaftaran dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Tidak ada biaya lain-lain.
  1. Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Program  Magister (S2) Kelas Reguler sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) persemester hingga selesai studi / wisuda.
  2. Program Magister (S2) Kelas Khusus Rp. 6.500.000,- (Enam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) persemester hingga selesai studi / wisuda.

Biaya Kuliah Program Doktor

Biaya kuliah terdiri dari : Biaya Pendaftaran dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Tidak ada biaya lain-lain.
  1. Program Doktor (S3) Kelas Reguler Rp. 11.250.000,- (Sebelas Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) persemester hingga selesai studi / wisuda.
  2. Program Doktor (S3) Kelas Khusus Rp. 12.750.000,- (Dua Belas Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) persemester hingga selesai studi / wisuda

Itulah rincian biaya kuliah UIN Sunan Ampel Surabaya. Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca eksklusif di web resmi UIN Sunan Ampel Surabaya.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku yaitu yang ada di website resmi UIN Sunan Ampel Surabaya

Baca juga :

Demikianlah informasi tentang Biaya Kuliah UIN Sunan Ampel Surabaya. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat menunjukkan gambaran awal terutama untuk calon mahasiswa baru. Cukup sekian informasi dari admin dan mari ajak sahabat lainnya untuk membaca informasi biaya kuliah di web ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar