Pemburu Beasiswa Indonesia

LightBlog

Minggu, 15 Oktober 2017

Pendaftaran Beasiswa Djarum 2017/2018 untuk S1 dan D4

Djarum Beasiswa Plus atau sering juga disebut Beasiswa Djarum sekarang hadir untuk tahun akademik 2017/2018. Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2017/2018 terbuka bagi mahasiswa S1 maupun diploma 4 pada semester 4 dari semua disiplin ilmu pada perguruan tinggi kawan Djarum Beasiswa Plus. Seperti tahun sebelumnya, Djarum Beasiswa Plus tidak saja menyediakan dukungan dana beasiswa, tapi juga membekali akseptor beasiswanya (Beswan) dengan aneka macam acara soft skills.

Penerima beasiswa Djarum 2017/2018 akan mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 750 ribu per bulan yang diberikan selama 1 tahun. sementara, acara soft skill yang diberikan di antaranya mencakup Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, International Exposure, serta Community Empowerment.

Persyaratan:
1. Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas) / Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
2. IPK minimum 3.00 pada semester III.
3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga final semester IV.
4. Aktif mengikuti acara organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
5. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain.
6. Mengisi Form Pendaftaran online di website djarumbeasiswaplus.org

Simak juga » Daftar Peluang Beasiswa S1 untuk Mahasiswa

Dokumen aplikasi:
1. PDF dari form registrasi online
2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna menggunakan jas almamater.
3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
4. Transkrip Nilai hingga semester III yang telah dilegalisir.
5. Surat keterangan aktif organisasi / Fotocopy akta acara organisasi yang pernah diikuti / Fotocopy Sertifikat Prestasi yang dimiliki.
6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat atau Fakultas ) tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain.

Pendaftaran:
Silakan daftarkan diri Anda secara online terlebih dahulu di laman Djarum Beasiswa Plus. Setelah tuntas, periksa email untuk mendapatkan PDF dari form registrasi online tersebut.

Kemudian lengkapi semua dokumen aplikasi yang diminta dan kirimkan ke alamat Djarum Beasiswa Plus menyerupai tertera di PDF form registrasi online yang sudah diperoleh.

Sebelum melaksanakan registrasi online, harap periksa terlebih dahulu Daftar Perguruan Tinggi kawan Djarum Beasiswa Plus. Jika ada, Anda sanggup mendaftar.

Pendaftaran online Djarum Beasiswa Plus 2017/2018 dibuka mulai 8 April - 24 Mei 2017. Seleksi manajemen dilakukan 26 Mei – 30 Mei 2017. Selanjutnya mereka yang lolos seleksi manajemen akan mengikuti tes tertulis (tes potensi akademik) dan wawancara yang digelar pada 1 Juni – 10 September 2017.

Pengumuman hasil seleksi beasiswa akan disampaikan 14 September 2017 yang sanggup dicek melalui website Djarum Beasiswa Plus atau di Bagian Kemahasiswaan Kampus masing-masing. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar