Pemburu Beasiswa Indonesia

LightBlog

Minggu, 15 Oktober 2017

Beasiswa MBA INSEAD 2018 - 2019

Ada banyak sekali forum yang menyediakan beasiswa MBA untuk sanggup diikuti. Salah satunya INSEAD, sekolah bisnis internasional yang berbasis di Perancis. INSEAD dengan tagline-nya "The Business School for the World" memperlihatkan sejumlah beasiswa MBA menurut beberapa kategori pelamar. Satu di antaranya yaitu INSEAD MBA ’91 June Endowed Scholarship. Beasiswa ini menyasar kandidat-kandidat dari negara berkembang, terutama mereka yang membutuhkan dukungan keuangan untuk mengambil aktivitas MBA. Bagi Anda yang memenuhi kriteria tersebut dan berniat kembali ke tanah air sesudah menuntaskan program, beasiswa MBA INSEAD 2018 - 2019 ini sanggup dipertimbangkan.

Kandidat terpilih akan memperoleh beasiswa senilai € 10.000 yang akan dipergunakan untuk membantu biaya kuliah. Sifatnya yaitu beasiswa paruhan berupa dukungan keuangan. Tentunya Anda memerlukan persiapan dana sendiri untuk membiayai kebutuhan studi lainnya.

Persyaratan:
Pelamar berasal dari negara berkembang yang memperlihatkan kebutuhan keuangan serta berniat kembali ke negara asalnya sesudah menuntaskan aktivitas MBA. Selain itu pelamar harus diterima pada aktivitas MBA INSEAD.

Simak juga » Beasiswa S2 Chevening Pemerintah Inggris

Dokumen aplikasi:
1. Essai
Buatlah deskripsi singkat dan terang (sekitar 350 kata) keadaan keuangan Anda serta arus kas selama setahun. Misalnya rincian pendapatan (seperti pendapatan Anda, pendapatan investasi, tabungan, penyewaan properti, dll) diatur terhadap detil pengeluaran (seperti pengeluaran lokal, biaya INSEAD, biaya hidup). Jelaskan bagaimana Anda berharap untuk membiayai studi Anda kalau tidak mendapatkan beasiswa atau pertolongan keuangan dari INSEAD? Mengapa INSEAD harus mempertimbangkan Anda untuk beasiswa menurut kebutuhan? Berapa jumlah yang Anda anggap tepat? Jangan lupa untuk mengirimkan nomor dokumen pendukung yang diperlukan.
2. Bukti honor (slip honor terakhir atau keterangan dari atasan)
3. Laporan bank selama tiga bulan terakhir yang mencerminkan rekening tabungan. Ikhtisar secara online sanggup diterima
4. Jika Anda mempunyai kesulitan/keadaan luar biasa dalam setahun terakhir (mendukung pendidikan bagi tanggungan, perawatan medis, keberangkutan, dll), sediakan dokumen yang relevan. Salinan sanggup dikirimkan melalui email: finance-mba.fb@insead.edu

Pendaftaran:
Sebelum mendaftar beasiswa MBA INSEAD secara online, pelamar sebaiknya mendaftar ke Program MBA INSEAD terlebih dahulu (http://mba.insead.edu/admissions/). Hal ini alasannya yaitu pengajuan aplikasi beasiswa dan registrasi mahasiswa dilakukan terpisah. Setelah terdaftar, berikutnya lakukan registrasi ke beasiswa dengan melengkapi formulir aplikasi yang disediakan INSEAD. Unggah juga dokumen aplikasi beasiswa yang tertera di atas. Pelamar akan mendapatkan personal login ID serta password untuk masuk ke laman beasiswa. Kirim aplikasi beasiswa tersebut pada tahap wawancara saat proses penerimaan.

Pendaftaran untuk kelas Juli 2019 putaran 1 mulai 23 Oktober 2017 – 6 November 2017. Selanjutnya untuk putaran 2 registrasi mulai 15 Januari 2018 - 29 Januari 2018.

Berikutnya untuk registrasi putaran 3 kelas Juli 2019 dimulai 5 Maret 2018 - 19 Maret 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar