Pemburu Beasiswa Indonesia

LightBlog

Minggu, 15 Oktober 2017

Bantuan Hibah Toyota Foundation untuk ASEAN dan Asia Timur

Bulan ini Toyota Foundation kembali mengumumkan kegiatan hibah yang ditujukan ke sejumlah negara, yang mencakup ASEAN dan Asia Timur. Skemanya melalui 2017 International Grant Program. Peserta dari Indonesia salah satu yang diberi kesempatan.

International Grant Program ialah kegiatan hibah Toyota Foundation yang berlangsung di minimal dua negara sasaran selama satu atau dua tahun. Kegiatannya di antaranya mengidentifikasi isu-isu yang dihadapi bersama, melaksanakan review dengan mensurvey, serta menganalisa situasi di negara sasaran tersebut. Hasil dari kegiatan nantinya diperlukan sanggup memperlihatkan solusi atas duduk kasus yang ada, ibarat rekomendasi kebijakan, serta menyebarluaskan hasil faktual tersebut.

Pelamar yang berminat nantinya sanggup mengajukan proposal proyek kegiatan ke Toyota Foundation. Pelamar sanggup berupa tim/kelompok dengan latarbelakang berbeda, terutama yang mempunyai pengalaman simpel atau pengetahuan perihal isu-isu yang ada di negara sasaran. Misalnya praktisi, peneliti, pencipta, pembuat kebijakan, wartawan, dan perwakilan media lainnya.

Pelamar sanggup menentukan kegiatan proyek yang berlangsung satu tahun (Nov 2017 – Okt 2018) atau dua tahun (Nov 2017 – Okt 2019). Untuk proyek yang berlangsung selama satu tahun, pinjaman dana hibah yang diberikan sebesar JPY 5.000.000 (sekitar USD 44.500) dan untuk kegiatan dua tahun hibah diberikan sebesar JPY 10.000.000 (sekitar USD 89.000).

Dana tersebut nantinya sanggup dimanfaatkan untuk biaya personil termasuk honorarium, biaya perjalanan, biaya komunikasi, biaya pertemuan termasuk workshop, simposium, dan kegiatan lainnya. Selain itu sanggup dimanfaatkan untuk pembuatan materi-materi hasil kegiatan, ibarat biaya cetak, editing, serta pembuatan video atau website.

Secara keseluruhan tahun ini, Toyota Foundation menyiapkan 100 juta Yen yang akan dihibahkan kepada para penerima yang terpilih.

Negara Sasaran:
Asia Timur: China, Hong Kong, Japan, Macau, Mongolia, South Korea, Taiwan,
Asia Tenggara: Brunei, Cambodia, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, the Philippines, Singapore, Thailand, Timor-Leste, Vietnam

Pilihan Tema Proyek:
A. Multigenerational and Multicultural Inclusion in Communities
B. Creating New Culture: Toward a Common Platform for Asia
C. Open Field

Simak juga » Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Terbaru

Persyaratan:
1. Individu-individu di sejumlah negara sasaran dengan pengalaman simpel di bidang-bidang ibarat melaksanakan penelitian, melaksanakan kegiatan, menghasilkan karya-karya kreatif, dan menciptakan proposal kebijakan.
2. Sebuah tim atau jaringan yang luas membentang ke beberapa negara tujuan yang terdiri dari
anggota ibarat praktisi, penerima proyek, peneliti, pencipta, pembuat kebijakan, dan wartawan dan perwakilan media lainnya.
3. Mampu melaksanakan proyek dengan bermacam-macam jaringan penerima di beberapa
negara sasaran.

Pendaftaran:
Permohonan kegiatan hibah Toyota Foundation dilakukan secara online di laman Toyota Foundation. Klik “Star application procedure”. Selanjutnya Anda akan diminta untuk menciptakan akun terlebih dahulu. Berikutnya periksa email untuk melihat URL registrasi online yang telah dikirimkan ke email Anda.

Sebelum memulai registrasi online, silakan download terlebih dahulu formulir aplikasi yang disediakan di laman Toyota Foundation tersebut. Itu berisi rincian proposal kegiatan dalam bentuk pola yang nantinya perlu penerima sesuaikan sesuai dengan kegiatan proyek yang diusulkan. Penjelasan lebih lanjut sanggup dilihat di panduannya.

Setelah proposal proyek rampung, selanjutnya unggah dokumen tersebut melalui link registrasi yang sudah dikirim via email.

Pendaftaran sekaligus pengajuan proposal online dibuka mulai 4 April s/d 20 Juni 2017. Keputusan resmi hasil seleksi akan diumumkan Toyota Foundation pada pertemuan yang diselenggarakan simpulan September 2017.

Kontak:
Mr. Kenta Kusuda / Mr. Hideo Tone / Ms. Michiru Sasagawa/ Ms. Yoko Terasaki
Group for International Grants
The Toyota Foundation
Phone: +81 (0)3 3344 1701
Email: asianneighbors@toyotafound.or.jp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar